Rabu, 24 November 2010

Cara Melindungi Kompter Anda.

1. Perlindungan menggunakan perangkat lunak "software anti-virus" dan tetap up to date.

Pastikan Anda memiliki software anti-virus pada komputer Anda!
Anti-virus software dirancang untuk melindungi Anda dan komputer Anda terhadap virus yang dikenal sehingga Anda tidak perlu khawatir. Tetapi dengan virus baru muncul setiap hari, program anti-virus membutuhkan update reguler, seperti annual flu shots, untuk mengenali virus ini. Pastikan untuk memperbarui perangkat lunak anti-virus secara teratur! Semakin sering Anda tetap update, katakan seminggu sekali, semakin baik. Periksa dengan situs web perusahaan software anti-virus Anda untuk melihat beberapa contoh deskripsi tentang virus dan untuk mendapatkan update reguler untuk perangkat lunak Anda. Menghentikan virus dalam jejak mereka!

2. Jangan membuka email dari sumber yang tidak diketahui.

Sebuah Aturan yang sederhana adalah bahwa jika Anda tidak tahu orang yang mengirimkan Anda sebuah email, Anda harus sangat berhati-hati membuka email dan file apa saja yang melekat padanya. Jika Anda menerima email mencurigakan, hal terbaik untuk dilakukan adalah untuk menghapus seluruh pesan, termasuk lampiran. Bahkan jika Anda tahu orang yang mengirimkan email, Anda sebaiknya berhati-hati jika pesan yang aneh dan tak terduga, terutama jika mengandung hyperlink biasa. Teman Anda mungkin tidak sengaja telah mengirimkan virus. Itulah yang terjadi dengan "I love You" virus yang menyebar ke jutaan orang pada beberapa tahun yang lalu. Jika ragu, hapus!

3. Gunakan password yang sulit ditebak.

Password hanya akan mempertahankan orang luar tahu apakah mereka sulit untuk menebak! Jangan berbagi password, dan jangan gunakan password yang sama di lebih dari satu tempat. Jika seseorang harus terjadi untuk menebak salah satu password Anda, Anda tidak ingin mereka untuk dapat menggunakannya di tempat lain. golden rules password:
  • A password harus memiliki minimal 8 karakter, sama artinya mungkin, dan menggunakan huruf besar, huruf kecil huruf dan angka, misalnya, xk28LP97.
  • Ubah password secara teratur, minimal setiap 90 hari.
  • Jangan berikan kata sandi Anda kepada siapa pun!
4. Melindungi komputer Anda dari Internet penyusup - gunakan "firewall".

Melengkapi komputer Anda dengan firewall!
Firewall menciptakan dinding pelindung antara komputer Anda dan dunia luar. Mereka datang dalam dua bentuk, perangkat lunak firewall yang berjalan pada komputer pribadi Anda dan perangkat keras firewall yang melindungi sejumlah komputer pada waktu yang sama. Mereka bekerja dengan menyaring suatu yang tidak sah atau jenis data berbahaya dari Internet, sementara masih memungkinkan lainnya (baik) data untuk mencapai komputer Anda. Firewall juga memastikan bahwa orang-orang yang tidak sah tidak dapat memperoleh akses ke komputer Anda ketika Anda terhubung ke Internet. Anda dapat menemukan hardware dan software firewall di kebanyakan toko komputer nasional. Jangan biarkan penyusup masuk!

5. Jangan berbagi akses ke komputer Anda dengan orang asing. Belajar tentang file sharing risks.

Sistem operasi komputer Anda dapat mengizinkan komputer lain di jaringan, termasuk Internet, untuk mengakses hard-drive komputer Anda agar dapat "berbagi file". Kemampuan untuk berbagi file dapat digunakan untuk menginfeksi komputer dengan virus atau melihat file pada komputer Anda jika Anda tidak membayar perhatian. Jadi, kecuali jika Anda benar-benar membutuhkan kemampuan ini, pastikan Anda menonaktifkan file sharing. Periksa sistem operasi Anda dan program lain file help untuk mempelajari cara menonaktifkan file sharing. Jangan berbagi akses ke komputer Anda dengan orang asing!

6. Disconnect dari Internet jika tidak digunakan.

Ingat bahwa Digital Highway adalah jalan dua arah. Anda mengirim dan menerima informasi tentang itu. Disconnecting komputer anda dari Internet ketika Anda sedang tidak online mengurangi kesempatan bahwa seseorang akan dapat mengakses komputer Anda. Dan jika Anda belum menyimpan anti-virus software yang up-to-date, atau tidak memiliki firewall di tempat, seseorang dapat menginfeksi komputer Anda atau menggunakannya untuk menyakiti orang lain di Internet. Aman dan putuskan!

7. Back up data komputer Anda.

Pengguna komputer berpengalaman tahu bahwa ada dua jenis orang: orang-orang yang telah kehilangan data dan mereka yang akan mengalami rasa kecewa karena kehilangan data di masa depan. Cadangan sejumlah kecil data pada disket dan CD dalam jumlah yang lebih besar. Jika Anda memiliki akses ke jaringan, menyimpan salinan data anda pada komputer lain dalam jaringan. Kebanyakan orang membuat backup mingguan semua data penting mereka. Dan pastikan Anda memiliki perangkat lunak asli start up disk berguna dan tersedia dalam hal file-file sistem komputer Anda rusak. Bersiaplah!

8. Perlindungan keamanan secara teratur download update "patch".

Sebagian besar perusahaan perangkat lunak besar hari ini harus rilis update dan patch untuk perangkat lunak mereka sering sekali. Kadang-kadang ditemukan bug dalam sebuah program yang memungkinkan orang jahat untuk menyerang komputer Anda. Ketika bug ini ditemukan, perusahaan perangkat lunak, atau vendor, menciptakan patch yang mereka posting di situs web mereka. Anda perlu untuk memastikan Anda men-download dan menginstal patch! Periksa vendor perangkat lunak 'situs web secara teratur untuk patch keamanan baru atau menggunakan fitur patching otomatis baru bahwa beberapa perusahaan menawarkan. Jika Anda tidak punya waktu untuk melakukan pekerjaan sendiri, download dan menginstal sebuah program utilitas untuk melakukannya untuk Anda. Ada software yang tersedia program yang dapat melakukan tugas ini untuk Anda. Stay informed!

9. Periksa keamanan Anda secara teratur. Bila Anda mengubah jam untuk daylight-savings time, mengevaluasi kembali keamanan komputer Anda.

Program dan sistem operasi pada komputer Anda memiliki banyak fitur berharga yang membuat hidup Anda lebih mudah, tetapi bisa juga membuat Anda rentan terhadap hacker dan virus. Anda harus mengevaluasi keamanan komputer Anda setidaknya dua kali setahun - melakukannya ketika Anda mengubah jam untuk daylight-saving! Lihat setting pada aplikasi yang Anda miliki di komputer Anda. perangkat lunak browser Anda, misalnya, biasanya memiliki pengaturan keamanan di daerah preferensi. Periksa pengaturan apa yang Anda miliki dan pastikan Anda memiliki tingkat keamanan yang sesuai untuk Anda. Mengatur bar tinggi untuk diri sendiri!

10. Pastikan anggota keluarga Anda dan / atau karyawan Anda tahu apa yang harus dilakukan jika komputer Anda menjadi terinfeksi.

Sangat penting bahwa setiap orang yang menggunakan komputer waspada terhadap praktik keamanan yang tepat. Orang harus tahu cara memperbarui proteksi virus software, cara men-download patch keamanan dari vendor software dan bagaimana untuk membuat password yang tepat. Pastikan mereka tahu tips ini juga!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar